Sabtu, 26 Februari 2011

Home » » Sex Bebas Remaja

Sex Bebas Remaja

 Masa remaja merupakan masa peralihan atau masa transisi dimana pada masa ini adalah masa perubahan dari masa anak-anak menjadi dewasa.

mengingat karakter remaja yang masih labil, serba ingin tahu dan terkadang kurang bisa mengendalikan emosi, remaja sering melakukan tindakan yang bisa disebut penyimpangan sosial.

dewasa ini, jenis penyimpangan sosial yang sering dilakukan remaja adalah perilaku sex bebas. perkembangan zaman sepertinya sejalan dengan perkembangan tingkat remaja yg melakukan sex bebas.
dalam hal ini ada faktor-faktor yang melatar belakanginya :

1. kurangnya bimbingan dari orang tua
2. pemilihan lingkungan yang tidak tepat
3. kurangnya pendidikan ilmu agama
4. partisipasi guru di sekolah

Aktivitas seksual kedua orang tuanya sangat berpengaruh terhadap psikologi anak ketika lahir nantinya. "Jika selama dalam kandungan pola hidup kedua orang tuanya teratur dan tidak berlebihan, anaknya tentu memiliki kepribadian yang lebih baik dibandingkan perilaku orang tua yang pola hidupnya tidak teratur dan cenderung berlebihan," ujarnya.
Untuk itu, pola hidup kedua orang tua harus dijaga dan dibiasakan sejak anak masih dalam kandungan, karena sebagian besar psikologi anak saat dewasa dipengaruhi oleh sikap kedua orang tuanya. Selain itu, selama kehamilan jangan pernah menggunjingkan orang lain maupun mengumpat.
Saat anak mengalami pertumbuhan, kata dia, orang tua harus tetap memperhatikan perkembangan kejiwaan anaknya dan jangan dibiarkan berperilaku sesukanya agar tumbuh sebagai pribadi yang berkualitas dan tidak berperilaku menyimpang.
Pendidikan seksual bagi pelajar harus diutamakan pada dampak negatifnya terhadap pasangan yang melakukan seks di luar nikah, seperti penyakit kelamin hingga kehamilan di luar nikah.
"Untuk menjaga anak agar tidak berperilaku seks menyimpang, tentu dibutuhkan peran serta keluarga dan lingkungan sekitar dalam memberikan pembelajaran yang positif," ujarnya.

Sex bebas jaman sekarang ini sudah dianggap biasa, padahal dengan melakukan sex bebas sudah merusak nilai-nilai sosial. Pendidikan pengetahuan kesehatan reproduksi memang sangat penting, namun jangan sampai salah kaprah dalan penerapannya.

Lebih parah lagi mengenai pembagian kondom gratis kepada para remaja agar mereka terhindar dari penyakit HIV/AIDS.Justru hal tersebut dimanfaatkan oleh para oknum remaja yang menggunakan kondom sebagai jembatan melakukan sex bebas.

Statistik menunjukkan, angka peningkatan penderita HIV/AIDS dan penyakit kelamin lainnya yang menimpa remaja Indonesia. Hal tersebut seharusnya menjadi sorotan utama kita mengingat bahwa remaja adalah generasi penerus bangsa.
Jawa Timur hingga saat ini masih menduduki peringkat ketiga di Indonesia dalam soal jumlah penularan penyakit HIV/AIDS. Adapun peringkat pertama dan kedua masih diduduki DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Berdasarkan data di Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Jawa Timur, mulai tahun 1989 hingga 2009 lalu penderita AIDS di daerah ini telah mencapai 2.292 orang. “Kondisi ini sangat memprihatinkan. Apalagi sekitar 680 penderita yang meninggal dunia.

Penderita AIDS terbesar, berumur sekitar 25 tahun ke atas dan didominasi oleh kaum perempuan. Penyebarannya yang terbanyak masih terdapat di 20 kota besar, seperti Surabaya, Malang, Sidoarjo, Kediri dan Madiun. 
Sudah ada pergeseran pola penyebaran, kini penyeberan terbesar terjadi lewat hubungan seks, bukan lagi penggunaan jarum suntik,"  hampir 50 persen dari penyebaran virus HIV/AIDS terjadi melalui hubungan seksual,dan melalui jarum suntik (pada pengguna narkoba) mencapai 40,7 persen berdasarkan riset terhadap jumlah total penderita.

Sementara itu, penyebaran virus HIV/AIDS pada gay, waria dan transgender hanya mencapai 3-4 persen dari jumlah total penderita.

Rentan usia tertinggi penderita HIV/AIDS hingga saat ini masih tetap berada pada usia produktif yaitu 20-39 tahun.

Coba kita lihat dan simak baik-baik serta lebih serius, " Apakah kita ingin Remaja kita brutal seperti  gambar di bawah ini ??? " :

Ha........ha..........ha............
Hancur dan Lirih Gan
APA KATA DUNIA ???




Related Posts by Categories

Ditulis Oleh : Made Budi ~ Just Write

Artikel Sex Bebas Remaja ini diposting oleh Made Budi pada hari Sabtu, 26 Februari 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Poskan Komentar

Jika anda suka dengan artikel ini jangan segan untuk berkomentar ya, Komentar anda sangat diperlukan untuk develop blog ini.

Kalo nggak punya URL, Google Acc, silahkan beri komentar sebagai: Anonymous. Terimakasih.

Photobucket
Silahkan untuk menambahkan LINK Blog anda dibawah ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites